Ngamen buat #3rdSHARE, 12 Januari 2013

Yap, sesuai judul, malam ini gue mau sharing soal pengalaman ngamen gue buat galang dana acara share yang ke-3.
Sejumlah kaya acaranya yang ke-3, sebenernya ini juga bukan ngamen yang pertama. Ini udah ngamen yang kesekian (jika dihitung dari awal acara share)
Tapi entah kenapa, ngerasa ini yang paling berasa. Sebenernya, selain hari ini yang paling berasa itu waktu pertama kalinya ngamen! Nah, dua hari itu deh pokoknya, ngamen-ngamen paling unforgettable, hehe..
Laskar share di cerita ini itu, ada Weni, Potel, Dian (temen gundar) dan Cece.


Dimulai dari, ngamen kali ini yang beda strategi, dulu biasanya ngumpulin masa sebanyak-banyaknya, sekarang justru engga, cukup 5-6 orang, biar ga keramean dan lebih efektif.
Ngamen dimulai sekitar jam 19.30 WIB dari tempat nasi goreng deket detos. Terus tadi ada preman (gatau sih ya preman atau bukan) menurut gue dia preman sih, soalnya kasar banget.
Jadi, gue kan lg di pinggir jalan ya, gue sempet berenti buat ngomong sama temen dibelakang gue, otomatis gue ga liat depan dong, tiba2 dari depan ada orang kampungan itu naik motor boncengan, nah yang belakang yang kaya preman itu bilang "tabrak aja tabrak", mukanya sewot, terus gue bales tapi ngomongnya pelan "biasa aja dong..." terus dia ngomel "APA LU!" lah dia yang lawan arus, dia yang ngomel, sumpah itu ngeselin. Dia yang salah, siapa suruh lewat situ, pertama itu jalanan orang, dan gue ga ngalangin jalan, orang cuman nengok bentar doang, ngomong ama temen gue, tiba-tiba dia mau lewat dan kedua, dia lawan arus, errrrrr banget sumpah, kampungan -_-
Ah skip soal orang kampungan norak dan bangkek itu, semoga arwahnya diterima oleh Allah SWT. Amin!

Pas nyanyi di tempat makan sebelah detos, kita cuman dapet 3ribu rupiah. Sebenernya malem itu agak pesimis sih, sepi loh Margondanya. Sedih aja gitu. Nah, abis itu kita ke sebelah gramed, rame lah lumayan, nyanyi lagu OST crayon sinchan, sebenernya ini bener-bener lucu lagunya, dan bagus, sayang kunci gitarnya ga pas sama suara cewek, kerendahan. Mungkin, buat disumbang di acara nanti aja kali ya ehehe. Nah, lanjut lah ke yang paling paling gue inget. Salah satunya di Pecel Lele Lela (sebelah Hijab Store) disitu lumayan rame tuh yang ngasih, pengunjungnya baik-baik and they appreciated us. mba-mba dan mas-mas pegawainya juga nyanyi, request lagu menghapus jejakmu hehe :3
Terus selain itu di sebuah tenda pinggir jalan, gatau tempat apa, kayanya usaha anak muda gitu, sempet bingung pemiliknya boleh atau engga ngamen, tapi akhirnya boleh. Dan yang makan baik-baik, khususnya 4 orang mas yang makan di meja depan kita. Mereka tampak menikmati lagu yang kita bawain. Penghargaan aja gitu buat kami, dan mereka juga (kata Weni) sampe bilang "wow wow wow" berkali-kali. Tersanjung? Jelas lah, kami seneng bisa hibur orang :"3
Nah abis itu masih ada beberapa tempat lagi yang kami seperti diberikan perhatian dan mereka senang, bahagia aja gitu. Lagunya pas kali ya sama suara kita, ga terlalu tinggi dan ga terlalu rendah juga, lagu andalan akhirnya laskar pelangi-nidji dan just the way you are-bruno mars :) (FYI, lagu just the way you are bruno waktu itu dipake kelompok gue buat Ujian Praktek SMA, dan we got score sempurna! yap 100. Tapi itu bukan karena lagu ini juga sih, tapi karena lagu Heee yamko rambe yamko juga)
Oh iya tadi juga ketemu bu Korry, dan beliau kasih uang sekian-ribu buat Share :")
Oh iya, di Ayam JB JB itu ada sekelompok orang yang ngasih sekitar 20ribu, abis kita nyanyi 2 lagu gitu, eh dia request kita nyanyi Indonesia Raya --" sumpah malu sebenernya, orang-orang ngeliatin gitu :" tapi yaudah deh kan cinta tanah air.
Terus, selesai ngamen kita ngitung duit, dan duit kita kekumpul tarararara Rp. 292rebu :3
Ehiya, tapi jangan dikira ngamen itu gampang loh. Capek, dan ya kadang-kadang musti ekstra sabar dengan orang-orang pelit senyum, gapapa kok ga ngasih tapi ya jangan jutek gitu toh yo, kita cari duit bukan buat kita pake kok, kita gabakalan pake sedikit pun uang yang disumbangin buat anak-anak yatim itu kok :")

Comments