Menjadi Orang Bodoh Itu Melelahkan

.... biasanya gue pinter, ngasih tau aja sih *ditoyor massa*

Dari sekian banyak kebodohan yang ada di diri gue, kayanya, kebodohan dalam sekian jam di tanggal 12 Mei adalah kebodohan yang paling bodoh dari yang terbodoh yang pernah gue lakuin.
Bangun pagi di hari Minggu dengan dihantui oleh bayang-bayang tugas yang udah tinggal H-sekian itu sama aja kaya bukan weekend, serius. Lo musti kerjain ini itu ditambah lagi ini itu yang lain ((halah))
Bangun jam 8 pagi, dimulai dengan buka tugas beton. Kemudian (berusaha) mengerjakan sampe jam 11an pagi. Terus keinget janji kalo hari itu mau nginep di rumah latifah, temen gue dari kecil. Udah kaya saudara sekandung sehidup semati sepenanggungan. Gue udah kaya anak ke 5 dikeluarganya. Bahagia itu sederhana.

Nah, akhirnya, abis dzuhur gue berangkat ke rumahnya dia, berangkat dengan super mager, tapi pengen cepet sampe karena laper. Abis itu, gue berenti di satu counter hp, beli batre buat hp gue soalnya batre aslinya udah hamil diluar nikah, gue kecewa, beneran :((( (ket. posisi counter di perempatan jalan gang ke rumah gue). Karena gue udah dirundung laper, akhirnya pas gue beli batre, gue langsung cabut naek angkot ke rumah tipeh. Ga gue coba tuh batrenya, karena gue yakin, sesuatu yang baru dan dibeli dengan harga yang lumayan pasti kondisinya baik-baik aja. Itu gue naek angkot 03 kan ya. Abis itu gue turun di komplek daerah nusantara situ tuh, nyambung naek 04. Sebelum gue naek 04 itu, gue nyempetin diri dulu ke ATM karena udah ga nyimpen uang di dompet. Gue ngambil uang di ATM yang terdapat di dalem Alfa Mart.
(nafas dulu sob, mungkin lo bingung baca cerita gue? sama, gue juga)

Di dalem ATM, pas gue abis ambil duit, gue liat nota pembelian batre itukan, terus karena gue fikir itu gak akan berguna, gue buang deh tuh notanya di tempat sampah sebelah mesin ATM itu. Terus gue melenggang lah ke rumah latifah naik angkot 04. Pas sampe rumah tipeh gue coba deh tuh batere hp, dan pas gue coba buat dicharge, ternyata.......... GAGAL! *zoom in zoom out* jadi ada tanda batre kesilang gitu deh, kaya ga bisa ngecharge. Sedih kan :((((

Akhirnya, abis makan, gue memutuskan untuk balik lagi ke counter yang deket rumah gue itu. Mau minta tuker, biarpun jauhnyaaaa sejauh mampang-srengseng sawah, tapi yaudah gapapa deh, gue bela-belain demi hp tercintah. Tapi tapi tapi, masalah lainnya adalah..... inget kan tadi gue bilang kalo notanya gue buang. Ulang ya, BUANG men! BUANG! di tempat sampah struk-struk ATM itu. Gausah mikirin masalahnya sekarang, gue sama latifah langsung cabut mau ke counter deket rumah kan, tapi pas kita mau ganti angkot itu, kita berenti di depan Alfa tempat gue ambil ATM. Munculah niatan gue buat nyari itu nota, daripada entar gabisa dituker, yakan?

Gue dan Latifah pun memutuskan buat masuk ke Alfa itu, gapapa deh ngubek-ngubek sampah kalo emang isinya cuman struk ATM, mah.. Tapi ternyata, tempat sampah sebelah mesin ATM itu udah KOSONG!!! Super-drama-day.

"Mbak, sampah yang di tempat sampah itu udah dibuang ya?" 
"Iya mbak, emang nyari apa?"
"Tadi saya buang nota penting disana, dibuang kemana ya sampahnya?"
"Wah, kayanya udah dibuang di tempat sampah belakang deh"
"........................" 
"Coba aja mba cari di belakang, sini mbak ikut saya" *masuk ke ruangan yang sebenernya cuma karyawan yang boleh masuk*

Kemudian, sekitar sepuluh menit ngubek-ngubek tempat sampah, nyari secarik kertas nota warna putih, yang warna nya sama persis kaya kertas-kertas ATM. Bayangin betapa susahnya, semua kertasnya sama. Itu tempat sampah isinya juga macem-macem deh, sampe mba alfanya bilang "pakein plastik aja dulu mba tangannya, nanti kotor loh" She's a nice person :")))
Akhirnya, struknya ketemu..... Ketemu!

Kami melanjutkan perjalanan, naik angkot 03, turun depan counter tempat gue beli batere. Dari depan pintunya udah rusuh..
"Mbak, masa baterenya engga bisaaaa"
"Masa sih?"
"Iya, masa pas saya charge, ada tanda batere disilang gitu"
"Rusak kali hapenya" 
"Dih, engga lah. Orang pake batere ini masih bisa"
Abis itu si mbak nya ngeliat batere yang gue beli dan dia bilang.............
"Mbak, kok plastik ini nya belum dibuka...... pantes aja gabisa"
"......................................" *diem seribu zaman*

Tau ga, ternyata di batere itu kan ada + sama - nya tuh, nah disitu ada plastik pelindungnya gitu, tapi... karena gue ga tau, ya.. gitu, iya gue tau, gue bodoh :|

Akhirnya dengan rasa malu dan mengolok-olok diri sendiri, gue ketawa depan mbak nya sambil mengelak, "yah mba saya kan gapernah ganti batere, makanya gak tau ._."
Udah, abis itu gue pulang, balik ke rumah tipeh lagi. Nyepempetin buat makan pancong dulu di nusantara. Yang super enak itu.

Pas lagi beli, kan nungguin pancongnya jadi tuh, si Tipeh ngambil gorengan 3 biji, dua ribu kan tuh berarti. Nah, pas gue bayar.... gue cuma inget pancong sama sucang nya doang. pancong keju meses sama pancong kacang meses, dan 3 bungkus sucang. Gue lupa bayar gorengan, dan itu ingetnya pas udah di angkot balik. Semoga abangnya ikhlas :<

Bener-bener hari itu gue bodoh banget. Udah capek-capek malu-maluin ngubekin tempat sampah, eh.. eh ternyata sepele. Terus lupa bayar gorengan pula. Capek jadi orang bodoh. Capek :|

Comments

Post a Comment